Penggunaan trekking pole yang benar

- 2021-09-26-

Sepuluh tahun yang lalu, Anda hampir tidak melihat orang menggunakan trekking pole. Sekarang, Anda akan menemukan bahwa pejalan kaki, pendaki, dll semua menggunakan tiang trekking.

Dalam stereotip semua orang, hanya pejalan kaki tua yang akan menggunakan trekking pole. Tetapi faktanya,tiang trekking, sebagai perangkat tambahan selama pendakian gunung, dapat meningkatkan stabilitas berjalan.

Menggunakan trekking pole saat berjalan dapat mengurangi gaya yang diberikan pada otot dan persendian seperti kaki dan lutut, serta membuat kaki terasa lebih nyaman. Penggunaan trekking pole yang benar dapat membuat perjalanan lebih mudah dan menyenangkan.

Menggunakan duatiang trekkingpada saat yang sama dapat memberikan keseimbangan yang lebih baik.

Tapi ini hanya dua batang. Apakah Anda benar-benar tahu penggunaan yang benar dari mereka?

Pada umumnya trekking pole tiga bagian, dua bagian dari ujung tiang dapat diatur.

Saat menyesuaikantiang trekking, Anda tidak boleh melebihi panjang penyesuaian maksimum yang ditunjukkan pada tiang trekking. Saat membeli trekking pole, Anda dapat menyesuaikan panjangnya terlebih dahulu untuk menentukan apakah Anda dapat membeli trekking pole dengan panjang yang sesuai.

Berdiri di pesawat dengan trekking pole di tangan, sesuaikan panjang trekking pole, dengan lengan menggantung ke bawah secara alami, dan gunakan siku sebagai tumpuan, angkat lengan bawah hingga 90° dengan lengan atas. Kemudian sesuaikan ujung trekking pole ke bawah hingga menyentuh tanah; atau letakkan kepala trekking pole 5-8 cm di bawah ketiak, lalu atur ujung trekking pole ke bawah hingga menyentuh tanah. Kencangkan semua tiang trekking pole. Trekking pole lainnya yang tidak disesuaikan dapat disesuaikan dengan panjang yang sama dibandingkan dengan trekking pole dengan panjang yang dikunci.

Kondisi terkuat dari tiga bagian tiang trekking yang dapat disesuaikan adalah ketika tiang tiga bagian memiliki panjang yang sama, jadi jangan hanya memperpanjang salah satu tiang tanpa menggunakan yang lain.

Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menyesuaikan dua tiang yang dapat diperpanjang lainnya dengan panjang yang sama, yang dapat memastikan kekuatan dukungan tiang trekking dan meningkatkan masa pakai tiang trekking.