Sepuluh alasan untuk menggunakan trekking pole

- 2021-09-24-

Tiang pendakianlebih seperti tiang yang digunakan dalam ski, mereka dapat membantu Anda bergerak ke atas atau ke bawah dengan lebih baik. Baik di tanah datar atau bukit terjal, tiang trekking dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan rata-rata.

Mereka dapat secara efektif mengurangi kerusakan pada kaki, lutut, pergelangan kaki, dan kaki, terutama saat menuruni bukit. Sebuah studi tahun 1999 di Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa trekking pole dapat mengurangi tekanan pada lutut sebanyak 25%.

Saat hiking di pedesaan, trekking pole juga dapat menyingkirkan blackberry berduri dan jaring laba-laba.

Di tempat yang datar, trekking pole dapat membantu Anda membangun ritme yang stabil dan konsisten, yang dapat meningkatkan kecepatan Anda.

Tiang trekking menyediakan dua titik kontak tambahan, yang meningkatkan cengkeraman di lumpur, salju, dan bebatuan yang jarang.


Ini membantu menjaga keseimbangan di medan yang sulit, seperti saat menyeberangi sungai, di akar pohon, dan jalan berlumpur yang licin. Menjaga tubuh Anda seimbang akan membantu Anda lulus lebih mudah dan cepat.

Tiang pendakiandapat digunakan untuk mendeteksi kondisi jalan di depan, seperti genangan air, jembatan salju yang meleleh, dan pasir hisap.

Mereka dapat digunakan untuk menahan serangan anjing, beruang, dan hewan liar lainnya. Letakkan di atas kepala Anda agar terlihat lebih tinggi. Itu bisa dibuang sebagai tombak jika perlu.

Tiang pendakianmembantu mengurangi beban yang Anda bawa selama perjalanan. Jika Anda membawa terlalu banyak beban dan ingin tidur siang, Anda bisa bersandar pada tiang trekking.

Trekking pole tidak hanya bisa digunakan untuk hiking, tapi juga bisa digunakan sebagai stand tenda. Tiang trekking lebih kuat dari tiang tenda, sehingga kecil kemungkinannya untuk dipatahkan oleh angin. Trekking pole juga dapat digunakan sebagai bidai medis dan dayung ultra-ringan.