Pilihan kantong tidur

- 2021-09-22-

Kantong tiduradalah peralatan penting untuk berkemah dan bepergian di luar ruangan. Ada banyak jenis kantong tidur, cocok untuk tujuan yang berbeda, dan masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri. Bagaimana seharusnya mayoritas penggemar olahraga luar ruangan memilih? Menurut kegunaan yang berbeda, kantong tidur umumnya dibagi menjadi dua kategori. Salah satu jenis kantong tidur lebih tipis dan digunakan untuk perjalanan umum atau berkemah. Sebagian besar kantong tidur ini digunakan di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Ada juga jenis kantong tidur yang digunakan di lingkungan yang lebih dingin, dan bahkan untuk beberapa kegiatan petualangan. Kantong tidur jenis ini umumnya disebut kantong tidur profesional. Kantong tidur biasa relatif murah dan serbaguna. Kantong tidur profesional sangat canggih dalam desain dan bahan, dan harganya relatif tinggi. Namun, jika Anda tidak membutuhkan profesionalkantong tiduruntuk berkemah musim dingin atau bepergian ke daerah dataran tinggi.
Kantong tidur apa pun memiliki kisaran suhu yang sesuai untuk digunakan, yaitu, kantong tidur yang berbeda memiliki "skala suhu" sendiri. Skala suhu umum terdiri dari tiga data, suhu minimum: mengacu pada suhu batas terendah kantong tidur, di bawah suhu ini berbahaya bagi pengguna. Ada juga suhu yang nyaman; itu mengacu pada suhu ideal di mana kantong tidur paling nyaman digunakan. Suhu maksimum mengacu pada batas atas kisaran suhu, di atas suhu ini, pengguna akan terlalu panas untuk menanggung. Suhu ini hanya signifikansi referensi. Ini akan bervariasi dari orang ke orang dan dari lingkungan ke lingkungan. Secara umum, kantong tidur buatan Eropa dan Amerika Serikat tidak cocok untuk orang Asia dalam skala suhu, karena orang Eropa lebih tahan dingin daripada orang Asia, jadi kita harus memberi perhatian khusus saat memilih.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak bahan serat buatan manusia yang canggih telah banyak digunakan dalam lapisan insulasikantong tidur. Semakin banyak kantong tidur biasa dan kantong tidur profesional yang dikeluarkan oleh tentara mulai menggunakan bahan-bahan di atas. Meskipun banyak produsen serat buatan mengumumkan bahwa bahan mereka lebih baik daripada turun dalam data komprehensif berat dan pelestarian panas, pada kenyataannya, ini jauh dari kasus. Kantong tidur profesional sejati, terutama kantong tidur petualangan berkualitas tinggi, tidak dapat dipisahkan dari bawah. Secara umum, isi bawah kantong tidur profesional harus lebih dari 80%, dan isi bawah kantong tidur biasa tidak boleh kurang dari 70%, jika tidak, kompresibilitas, berat dan kehangatan tidak akan memenuhi persyaratan. Jenis dan bulkiness down juga merupakan faktor. Secara umum, bulu angsa lebih baik daripada bebek. Kain kantong tidur harus memiliki sedikit fungsi kedap air untuk mencegah kantong tidur basah oleh embun atau kondensasi di tenda, yang akan mempengaruhi efek retensi kehangatan. Tentu saja, permeabilitas udara relatif lebih penting, jika tidak maka akan sangat tidak nyaman.

Kantong tidurterutama mumi dalam gaya desain. Desain ini memiliki tutup kepala, bagian atas besar dan bagian bawah kecil, yang sejalan dengan bentuk humanistik. Sisi kantong tidur dilengkapi dengan ritsleting untuk memudahkan akses. Desain ini memiliki kinerja isolasi termal yang baik. Selain itu, ada juga kantong tidur amplop yang tidak hanya nyaman digunakan, tetapi juga dapat digunakan sebagai selimut dengan semua ritsleting terbuka. Hal ini dapat digunakan di luar ruangan dan di rumah. Kantong tidur profesional semuanya dimumikan, dan mengingat bahwa orang kemungkinan besar merasa kedinginan saat tidur, bagian bawah kantong tidur sangat menebal, dan beberapa gaya juga mendesain alas kaki yang lebih tebal. Kepala sleeping bag bisa dikencangkan untuk mencegah angin dingin masuk. Jenis sleeping bag ada banyak, namun dalam memilih sleeping bag sama halnya dengan memilih produk outdoor lainnya. Ini bukan yang paling mahal dan yang paling canggih adalah yang terbaik. Hanya yang paling cocok untuk Anda dan olahraga luar ruangan yang Anda ikuti adalah yang terbaik.