Bahan Peralatan Masak Berkemah

- 2021-09-14-

1 aluminium biasa
Pilihan dariPeralatan Masak Berkemah, peralatan memasak apa yang dibutuhkan untuk memasak piknik luar ruangan berkemah mandiri
Keuntungan: ringan, murah, konduktivitas termal yang baik
Kekurangan: Aluminium mudah bereaksi dengan asam dan alkali dalam makanan, tetapi melalui perlakuan anodizing, situasi ini dapat dihindari. Aluminium relatif lunak dan mudah pecah.
Aluminium biasa, atau aluminium yang telah dianodisasi, merupakan bahan utama peralatan masak outdoor. Bahan ini murah, jadi peralatan masak ini juga sangat murah.


2 Aluminium mengeras anodized

Pilihan dariperalatan masak berkemah,peralatan memasak apa yang dibutuhkan untuk memasak piknik luar ruangan berkemah mandiri
Keuntungan: Perlakuan anodisasi keras menambahkan lapisan yang lebih tebal ke permukaan bahan aluminium, yang tiga kali lebih tebal dari perlakuan anodisasi biasa. Aluminium yang dirawat ini lebih tahan lama daripada aluminium biasa atau aluminium anodized.
Kekurangan: Bahan ini sering memiliki lapisan anti lengket, yang membutuhkan perawatan lebih hati-hati; dan harganya jauh lebih mahal.
Aluminium keras anodized saat ini merupakan bahan terbaik untuk peralatan memasak di luar ruangan. Ini memiliki konduktivitas termal yang baik, ringan dan mudah dibersihkan, terutama jika memiliki lapisan anti lengket. Ini tahan lama dan tahan korosi.
Ini sedikit lebih mahal daripada peralatan masak aluminium biasa, dan umumnya seperti memasak di luar ruangan. Traveler yang sering memasak di luar ruangan rela membeli peralatan masak jenis ini.

3 Titanium
Pilihan Peralatan Masak Berkemah, peralatan masak mana yang dibutuhkan untuk memasak piknik outdoor berkemah mandiri
Keuntungan: sangat ringan, sangat tipis, memanas dengan sangat cepat
Kekurangan: konduktivitas termal yang sangat buruk, hot spot akan terbentuk; sangat mahal
Keuntungan terbesar dari titanium adalah ringan, dan merupakan favorit penggemar peralatan ringan. Meski ringan, namun tetap kuat dan tahan lama.

Tapi konduktivitas termal titanium sangat buruk, panas akan terkonsentrasi di tempat nyala api, jadi Anda tidak bisa memasak makanan halus, seperti memasak nasi putih, sebagian besar waktu hanya cocok untuk merebus mie.


4 Baja tahan karat
Pilihan dariPeralatan Masak Berkemah, peralatan memasak apa yang dibutuhkan untuk memasak piknik luar ruangan berkemah mandiri
Keuntungan: sangat tahan lama dan dapat dibersihkan dengan bola kawat baja
Kekurangan: sangat berat; konduktivitas termal yang buruk
Peralatan masak luar ruang dari baja tahan karat sangat kasar dan dapat dibuat dengan santai, tetapi relatif berat. Mereka umumnya digunakan oleh profesional luar ruangan, seperti pemandu gunung dan penjelajah.

5 Besi tuang
Pilihan peralatan masak outdoor, peralatan masak mana yang dibutuhkan untuk memasak piknik outdoor camping mandiri
Keuntungan: dapat digunakan seumur hidup; alami anti lengket; alat memasak yang sempurna, dapat membuat makanan yang sangat lezat; juga dapat digunakan di rumah;
Kekurangan: sangat berat
Ingin membuat pizza? Ingin memasak nasi kayu bakar pedesaan? Hanya ada pot besi cor. Ini adalah pengejaran utama dari penggemar memasak luar ruangan yang sempurna.