Apa saja jenis tenda outdoor?

- 2021-08-18-

Tenda segitiga

Tenda segitiga menggunakan pipa besi herringbone sebagai penopang di bagian depan dan belakang, dan palang disambung di tengah untuk menopang gorden bagian dalam dan memasang gorden luar. Ini adalah gaya tenda yang paling umum di tahap awal. Keuntungan dan kerugian: tenda segitiga memiliki kelebihan ringan, tahan angin yang baik dan stabilitas yang baik. Ini juga sangat nyaman untuk dibangun. Itu hanya perlu memperbaiki sudut tenda dan paku tanah dari tali angin yang sesuai, dan itu bisa dilakukan dengan tongkat jalan atau batang pendukung di tengah; Namun, masalah terbesar adalah kondensat, yang mungkin membasahi pakaian atau kantong tidur. Kesempatan yang berlaku: kebanyakan dari mereka cocok untuk hutan, dataran tinggi dan daerah lintang tinggi; Atau mendaki sendirian. Keterampilan membeli: saat membeli tenda segitiga, pertimbangkan terlebih dahulu ukuran ruang tenda sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri; Disarankan untuk memilih beberapa jendela ventilasi dan ventilasi di bagian atas akun, untuk memastikan permeabilitas udara di akun dan mengurangi terjadinya kondensasi.

Tenda Kubah

Tenda kubah terintegrasi, juga dikenal sebagai "yurt", terdiri dari beberapa pilar kamp, ​​​​yang dapat dipindahkan secara keseluruhan. Keuntungan dan kerugian: desain kubah dapat diterapkan untuk berbagai macam, dari ketinggian rendah hingga pegunungan tinggi, dan dari satu akun hingga ukuran yang dapat menampung lebih dari selusin orang untuk makan malam dan rapat; Dukungannya sederhana, sehingga pemasangan dan pembongkarannya sangat cepat; Namun, karena sisi anginnya sama, kinerja hambatan anginnya lebih buruk. Kesempatan yang berlaku: kebanyakan dari mereka cocok untuk kegiatan perjalanan rekreasi di taman, tepi danau dan lingkungan lainnya untuk menghindari nyamuk atau hujan ringan. Keterampilan membeli: saat membeli tenda dome, disarankan untuk memilih tenda dome dengan kenyamanan tinggi dan tidak terlalu sulit untuk dibangun.

Tenda heksagonal

Tenda heksagonal didukung oleh tiga atau empat tiang, dan beberapa mengadopsi desain enam tiang, yang memperhatikan stabilitas tenda. Ini adalah gaya umum tenda "Alpine". Keuntungan dan kerugian: tenda heksagonal memiliki keunggulan ruang yang besar, tahan angin dan hujan yang baik, tetapi relatif berat dan tidak nyaman untuk dibangun. Kesempatan yang berlaku: kebanyakan dari mereka cocok untuk trekking gunung yang tinggi dan cuaca buruk. Keterampilan pembelian: ketika membeli tenda heksagonal, disarankan untuk memilih tenda dengan permeabilitas udara yang baik, yang terutama tercermin dalam ketinggian kasa tirai bagian dalam, ukuran jendela ventilasi tirai luar dan ketinggian tirai luar.

Tenda bawah perahu

Bagian bawah tenda berbentuk seperti perahu kecil yang ditekuk ke belakang. Itu dapat dibagi menjadi dua kutub dan tiga kutub. Umumnya bagian tengah adalah kamar tidur dan kedua ujungnya adalah gudang aula. Dalam desain, perhatian diberikan pada arus tahan angin, yang juga merupakan salah satu gaya tenda umum. Keuntungan dan kerugian: tenda bawah perahu memiliki keunggulan kinerja pelestarian panas yang baik, kinerja tahan angin yang baik, kinerja tahan hujan yang baik, dan ruang yang besar. Ketika dibangun melawan angin, angin tidak dapat menekan tiang tenda secara berlebihan; Namun, angin dari samping mungkin sedikit bergetar. Kesempatan yang berlaku: kebanyakan dari mereka berlaku untuk pembangunan kamp ketinggian tinggi. Keterampilan pembelian: saat membeli tenda dasar perahu, disarankan untuk memilih kain nilon dengan pelapis (yaitu PU). Yang terbaik adalah memilih pu1500mm atau lebih untuk tirai luar, dan nilai Pu di bagian bawah tirai harus melebihi 3000mm, sehingga ketahanan airnya sangat baik.

Tenda punggungan

Bentuk tenda bubungan seperti rumah beratap genteng kecil yang berdiri sendiri. Dukungan biasanya empat sudut dan empat kolom, di mana atap struktural berbentuk punggungan didirikan. Keuntungan dan kerugian: tenda punggungan umumnya berukuran besar, tetapi beratnya berat, yang biasanya sulit dibangun oleh satu orang. Kesempatan yang berlaku: sebagian besar cocok untuk pengemudi atau operasi lapangan dan berkemah yang relatif tetap. Keterampilan membeli: saat membeli tenda punggungan, cobalah untuk memilih paladium hijau dan coklat dengan kecerahan rendah. Tenda kecerahan tinggi memiliki transmisi cahaya yang tinggi dan konduksi panas yang tinggi; Tenda kecerahan rendah akan memiliki transmisi cahaya yang buruk dan menghalangi beberapa sumber panas alami yang disediakan oleh matahari.