Sepuluh Alasan Menggunakan Trekking Pole

- 2021-12-10-

Tiang trekkinglebih seperti tongkat yang digunakan dalam ski, tongkat ini dapat membantu Anda bergerak ke atas atau ke bawah dengan lebih baik. Baik di tanah datar atau perbukitan terjal, trekking pole dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan rata-rata.

Mereka secara efektif dapat mengurangi kerusakan pada tungkai, lutut, pergelangan kaki, dan kaki, terutama saat menuruni bukit. Sebuah studi tahun 1999 dalam Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa trekking pole dapat mengurangi tekanan pada lutut sebanyak 25%.

Saat mendaki di pedesaan, trekking pole juga dapat menghilangkan blackberry berduri dan jaring laba-laba.

Di tempat datar, trekking pole dapat membantu Anda membentuk ritme yang stabil dan konsisten, sehingga dapat meningkatkan kecepatan Anda.

Tiang trekkingmemberikan dua titik kontak tambahan, yang meningkatkan cengkeraman di lumpur, salju, dan bebatuan yang jarang.

Membantu menjaga keseimbangan di medan yang sulit, seperti saat menyeberangi sungai, di jalan setapak yang berakar pohon, dan jalan berlumpur yang licin. Menjaga keseimbangan tubuh akan membantu Anda lulus lebih cepat dan mudah.

Trekking pole dapat digunakan untuk mendeteksi kondisi jalan di depan, seperti genangan air, jembatan salju yang mencair, dan pasir hisap.

Mereka dapat digunakan untuk menahan serangan anjing, beruang dan hewan liar lainnya. Letakkan di atas kepala Anda agar terlihat lebih tinggi. Itu bisa dilempar sebagai tombak jika perlu.

Tiang trekkingMembantu mengurangi beban berat yang Anda bawa selama perjalanan. Jika Anda membawa beban terlalu banyak dan ingin tidur siang, Anda bisa bersandar pada tongkat trekking.

Trekking pole tidak hanya bisa digunakan untuk hiking saja, tapi juga bisa digunakan sebagai stand tenda. Tiang trekking lebih kuat dari tiang tenda, sehingga kecil kemungkinannya patah oleh angin. Tongkat trekking juga dapat digunakan sebagai belat medis dan dayung ultraringan.